Laman

Rabu, 28 Juni 2017

Cara merawat kesehatan mata

Cara merawat kesehatan mata -  Kita kadang-kadang seringkali lupa untuk menjaga kesehatan mata. Walau sebenarnya mata termasuk juga dalam lima indera terutama pada badan manusia. Tanpa ada mata, kita tidak dapat lihat keindahan dunia serta muka beberapa orang paling dekat kita. Untuk meyakinkan mata tetaplah sehat bersamaan dengan menambahnya umur, tersebut disini sepuluh langkah menjaga kesehatan mata, seperti ditulis Ehow.



1. Makan banyak buah-buahan serta sayuran

Wortel sarat juga akan beta karoten yang begitu menolong dalam melindungi kesehatan mata. Itu karena beta karoten adalah anti-oksidan yang bisa kurangi resiko degenerasi makula.

2. Jauhi menggunakan lensa kontak sepanjang lebih dari 19 jam

Hal semacam ini bisa mengakibatkan rusaknya mata permanen dan ketidaknyamanan pada mata Anda. Janganlah juga menggunakan kacamata sangat lama.

3. Kurangi pemakaian tetes mata

Kurangi penggunaan obat tetes mata. Memakai tetes mata untuk menangani mata merah bisa saja, tetapi cuma kadang-kadang. Bila terlalu berlebih, itu jadi juga akan mengakibatkan kerusakan kesehatan mata Anda.

4. Pakai mentimun

Pakai mentimun untuk mengompres kelopak mata Anda. Simpan irisan mentimun yang dingin serta lembut diatas kelopak mata sepanjang 10 menit sebelumnya tidur pada malam hari untuk menghindar bengkak.

5. Gunakanlah kacamata hitam pelindung UV

Pakai lensa yang terpolarisasi, tidak cuma sebatas lensa yang gelap. Kacamata hitam pelindung UV dibutuhkan untuk melawan paparan dari cahaya matahari.

6. Jauhi duduk sangat lama dimuka komputer

Untuk melindungi kesehatan mata, coba tidak untuk menggunakan sangat banyaknya waktu dimuka monitor computer. Hal tersebut bisa buat mata capek.

7. Gunakan kacamata di waktu yang tepat

Yakinkan untuk menggunakan kacamata atau menggunakan pelindung mata yang lain saat bekerja di sekitaran bahan kimia atau tempat dengan partikulat hawa yang beresiko.

8. Janganlah membaca dalam sinar redup

Untuk melindungi kesehatan mata, jauhi membaca dalam sinar lampu yang redup yang dapat mengakibatkan kemelut mata. Bila mata merasa capek, berhenti untuk sesaat saat serta beristirahat.

9. Janganlah segera lihat sinar yang sangat terang

Janganlah segera lihat sinar yang sangat jelas. Janganlah pusatkan mata Anda pada cahaya matahari, karna bisa mengakibatkan kerusakan mata Anda.

10. Melatih mata serta membuatnya untuk bersantai

Coba fokus mata disuatu object yang dekat dengan Anda, satu object yang agak jauh. Ulangilah sistem ini sekian kali.
Duduklah, letakkan siku di pinggul, tutup mata serta tutup mata dengan telapak tangan Anda. Jauhkan telapak tangan yang menutupi mata Anda sepanjang 10 detik. Buka mata Anda serta ulangilah sekedarnya.

Berikut sepuluh langkah untuk melindungi kesehatan mata. Ingat, tambah baik menghindar dari pada menyembuhkan. Rawatlah mata Anda karna tanpa ada itu Anda akan tidak dapat lihat indahnya dunia. Sumber : kantungmatapanda.com - cara menghilangkan mata panda